Padamu, PATBHE

aku nggak bisa terus-terusan menyangkal, membohongi diriku sendiri
aku bertahan selama 2 tahun.
tahun pertama sulit bagiku mengakui. aku nggak bangga, sama sekali enggak
karena aku merasa terdampar di tempat yang salah
aku tidak memilih tempat ini, tempat ini terlalu beruntung memiliki aku
dan tempat ini terlalu sempit untuk aku jelajahi
tahun-tahun pertama sisa sisa sakit hati masih berkumpul
mereka tumbuh bersama di tempat yang tidak seharusnya
mereka membesarkanku menjadi pecundang

menjelang tahun kedua, tempat ini tumbuh. ada bangunan-bangunan baru di dalamnya
disusul dengan tumbuhnya sikap mau menerima.
aku sadar tempat ini akan kujejaki selama 2 tahun kedepan
aku menerima tempat ini, tapi belum mengakui

"tempat ini bukan sekolah, dia hanyalah lembaga bimbingan belajar"
aku masih menyangkal
tapi menikmati semua kehidupan di dalam bangunan sempit ini

sekarang, aku berada di akhir tahun kedua
waktuku tinggal sebentar lagi, dan aku mulai membuka hati
aku harus belajar mencintai setiap jengkal bangunan ini
aku harus mencintai bangunan-yang-barusan-dicat-ijo-muda-yang-ternyata-cat-nya-sisa-cat-yang-buat-ngecat-lapbas

Comments

Popular Posts