Belajar Menjadi Koki

Dua hari ini aku masak terus lho sodara-sodara! *katakan HORE*
Kata orang, sebaik-baiknya istri adalah istri yang bisa masak, sedangkan aku.............
*menatap nanar pada rumput yang bergoyang*
MAKA DARI ITU YA SODARA SODARA, AKU SEDANG BELAJAR MASAK! 
SUATU SAAT AKU AKAN BISA MAKANI KELUARGAKU! HORE


Belajar itu satu-satu dulu, mulai dari yang gampang. Maka dua hari berturut-turut aku memasak menu yang sama hahaha *alibi*
Aku sedang belajar membuat kue bolu. Dan sukses semua lho cuma bantat sih, dikiiiiiiit.
Dan sekarang aku mau mengajarkan pada kalian semua.


How-to-make-bolu-gulung:
bahan:
100 gram tepung terigu segitiga
100 gram gula pasir
100 gram mentega
6 butir telur ayam
SP/ovalet
selai rasa apa saja, kalo aku sih pake selai blueberry
alat:
mixer
teflon
plastik transparan 30x30 cm


nah, sekarang adalah cara memasaknyaaaa!

  1. Pertama dan yang paling utama, kalian harus mencairkan menteganya. Cairkan dan biarkan sampe dingin. 
  2. Sambil nunggu menteganya dingin, kalian bisa memasukkan gula pasir, ovalet/SP, dan telur ke dalam sebuah wadah untuk di mixer. Oh iya, untuk hasil yang lebih baik, sebaiknya sebagian telurnya 3 atau 4 butir itu di ambil kuningnya aja. Putihnya terserah gitu mau dipake buat apa
  3. Kemudian, gula, telur, dan SP-nya di mixer sampe warnanya putih dan kalo disendoki adonannya nggak jatuh. 
  4. Setelah itu, masukin deh itu terigunya. Di mixer lagi ngeng ngeng ngeng secukupnya
  5. Ambil mentega cair yang udah dingin itu, kemudian di campur sampe rata ke dalam adonan. Dan, inget ya ngadknya NGGAK BOLEH PAKE MIXER! Harus pake solet atau sendok pokoknya manual
  6. Tuang adonan ke dalam teflon, di bolak balik ampe mateng.
  7. Pas bolunya udah mateng, ditunggu sampe dingin. Kuenya ditaruh di atas plastik kemudian dioles selai.
  8. Gulung bolunya! 
TARAAAAAAAAAAAAAAAA! Bolunya sudah jadi tinggal diiris dan dimakan! nyanyanya


*oh iya fyi aja
  • 100 gram itu sama dengan 1 ons
  • ovalet atau SP adalah sama saja, kalian bisa membelinya di toko bahan roti

Comments

Popular Posts