Derita Anak Muda

Setaun yang lalu gue juga kaya kalian kok, makhluk uan

Les tiap hari, kejar materi, ya standartlah..

Gue pernah ngerasain gimana biadabnya ngitung mundur 100 hari menjelang uan
Itu tahi banget ! Sumpah !
Rasa-rasanya pengen banget punya kalender yang gak ada bulan April nya.
Tapi, gue bukan peri. Gondok kan lo? Hahh !

Selanjutnya adalah, minimalisir problematika hidup.
Minimalisasikan konflik sama orangtua, temen, dan pacar.
Bersyukur bgt deh gue, karena gue ni orangnya simpel.
Walopun punya masalah, gue bakalan tetep santai.
Soalnya, waktu itu gue juga konflik terus sama si pacar. WAKTU ITU !
Rasanya susah bgt deh kalo sehari aja gak berantem.
Untungnya, klimaks masalah itu dateng pas abis selesai UAN.


Gue juga pernah ngerasain dicela guru.
Gue tau maksutnya itu bagus, tapi ya mbok jangan sembarangan ngomong. Dia gak tau ya? Omongan dia itu selalu bikin gue mikir. Gue bener-bener takut ngehadapin UAN.
Tu guru selalu bilang: "Kalian harus lulus"
Dia jarang ngomong:"Nilai kalian harus bagus"
Target dia adalah LULUS, bukan NEM YANG BAGUS
Tapi alhamdulilah, gue LULUS dengan NEM yang bagus

Gue juga berasa pengen mati waktu liat H-1
Itu adalah cobaan terberat hidup gue, ampe saat ini.
Akhirnya masa perang itu dateng juga, berbulan-bulan kami nyiapin buat hari H.
Sampe sekarang, 7 bulan dari hari H itu.
Gue udah pake putih abu-abu bertuliskan SMA 4 Yogyakarta.
Semoga ini emang jalan gue.

Comments

Popular Posts